Our Services

Tiket Airlines........ Tiket KAI........ Bus Travel........ Paket Wisata....... Voucher Hotel....... Dokumen Perjalanan....... Car Rental....... Bus Pariwisata....... Travel Organizer....... Dokumen/Paket/Kargo Express......

Cari Tiket Murah

Selasa, 15 November 2011

Wisata Lokal yang Mendunia : Pulau Komodo



Sekali-sekali berlibur dengan mengunjungi kekayaan tanah air sendiri bisa menjadi selingan yang menyenangkan dan menambah wawasan budaya bangsa.

Bagaimana caranya untuk mencapai Pulau ini, berikut rute yang harus ditempuh :
  • Dengan penerbangan reguler, Bali - Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo, anda dapat menumpang perahu motor selama 4 jam.
  • Anda juga bisa menempuh perjalanan Bali - Labuan Bajo dengan menyewa mobil atau menggunakan bis umum dan menyeberang dengan Kapal Feri.
Di Pulau Komodo anda bisa menginap di rumah Ranger atau di dermaga penyewaan perahu lokal.

Berikut sekilas mengenai Pulau Komodo :

Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.Pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. 




Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.



Dalam hasil sementara yang dirilis dalam situs www.new7wonders.com, Sabtu (12/11/2011), komodo tercantum di antara enam pemenang lainnya.

Sebelumnya, pengumpulan suara resmi ditutup, pada Jumat (11/11/2011) pukul 11.11.11 GMT. Hasil tersebut merupakan hasil penghitungan pertama dari voting via website.

Selain Komodo, ada enam keajaiban dunia lain, yakni Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River, dan Table Mountain.

Dalam situsnya, pihak New7Wonders menyebutkan, hasil penghitungan ini masih bisa saja berubah sejalan dengan penghitungan faktual yang tengah dilakukan, termasuk penghitungan voting via sms di masing-masing negara yang belum rampung.

Mereka juga menekankan, susunan ketujuh pemenang dalam situs hari ini bukan berdasarkan peringkat, namun urutan abjad. Dengan demikian, sejauh ini belum diperoleh informasi, mana di antara ketujuh keajaiban dunia tersebut yang memperoleh nilai tertinggi.

Disebutkan, Pengumuman resmi pemenang New 7 Wonders akan dilakukan pada awal tahun 2012 dalam sebuah upacara resmi. Sementara itu, saat ini proses validasi dan verifikasi dari pihak independen atas hasil voting baik melalui situs maupun sms tengah dilakukan.

Ayo! jangan mau ketinggalan dengan turis-turis mancanegara yang telah berdatangan ke Pulau Komodo.

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi pulau ini, kami menyediakan Paket Wisata Pulau Komodo untuk Anda



Jefanda 2011



Referensi :
  • kompas.com
  • Wikipedia
  • floreskomodo.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar